Tentang Nur Afifah

Catatan Pengembara

“Jadilah engkau di dunia seperti seorang yang asing (ghoriibun) atau seorang yang sedang bepergian (‘aabiru sabiilin).” (Al Hadits)

Angin Venus

Angin. Nama ini saya gunakan saat perdana membacakan puisi di depan teman-teman Al Kahfi, kalau tidak salah acara muhadhoroh, sebuah kegiatan yang menjadi salah satu agenda wajib tiap akhir pekan di Al Kahfi (ada pidato tiga bahasa bergantian dan hiburan, lain kesempatan insya’Allah saya ceritakan). Saya tidak ada ide lain saat itu, selain deg-degan karena perdana, biasanya saya hanya menulis untuk dibacakan bersama saat SD. Angin identik dengan bebas, dan di dalam Al Qur’an, Angin juga digambarkan sebagai pembawa kabar gembira bahwa Allah akan menurunkan hujan dengan keberkahan di dalamnya. Saya ingin menjadi angin yang menyejukkan, bukan angin pembawa adzab. Na’udzubillah.

Sedangkan Venus, adalah akronim dari nama saya dan sahabat saya. Agak maksa sih, tapi, lagi-lagi tidak ada ide lain. Waktu itu, saya mengajak Vemy membacakan puisi bersama untuk muhadhoroh kubro (muhadhoroh yang spesial, diadakan di atas panggung yang kami rancang dan dirikan sendiri). Jadilah Venus (Vemy Nur Afifah SeKahfi). Meskipun teman saya tersayang tidak jadi maju (dan saya jadi maju sendirian), saya menyukai nama Venus. Planet yang Allah ciptakan dengan keindahan tersendiri, keistimewaannya yang khas,

Angin Venus adalah nama yang saya rangkaikan untuk mengingatkan kecintaan saya pada menulis, dan mengingatkan saya bahwa menulis adalah salah satu cara saya berbagi pada orang lain.

Naf, Afifah, Nur Afifah.

Tiga maret seribu sembilan ratus sembilan puluh tiga bertepatan sembilan romadhon, menjelang ashar lahir putri kecil yang cantik, dengan pipi kemerahan, menangis… tanda kedatangan di dunia nyata. Do’a dan harapan mengiringi kelahirannya, agar Alloh SWT menjadikannya anak yang sholihah dan bermakna bagi kehidupan. Semoga hidupnya selalu bahagia, tegar dan istiqomah dalam bertauhid kepadaNYA. Semoga hidupnya menjadi qurrota a’yun, penghibur hati kedua orang tuanya.

Cahaya dalam nama indah nan luhur pemberian orang tua tercinta.

Sosok ‘cahaya’ yang merindukan cahaya, kesejatian, dan kemuliaan di bawah naungan Islam.

Sosok ‘cahaya’ yang merindukan kecintaan pada ilmu, ketekunan, dan kemanfaatan di dalamnya.

Seorang pencerita, sahabat anak-anak, peneliti, dan dokter masa depan. Insya’Allah.

Sangat menyukai warna hijau, biru, putih, dan bunga sakura.

INFJ, The Confidant

Dreamy Idealist

Jejakku

RA As Salaamah Tangerang Selatan 1996

SDIT As Salaamah Tangerang Selatan 1998

SMPIT Al Kahfi Bogor 2004

SMAN 34 Jakarta Selatan 2007

Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran 2010

My Dreams

1.”Bila kamu meminta kepada Allah, maka mintalah surga Firdaus. Sebab, ia adalah pertengahan surga dan tempat yang paling tinggi di surga.” (Al Hadits)

2.

3.http://shw.izmira.fotopages.com/8431057/beautiful-Masjid-Nabawi-in-Madinah.html

4. Dari Abu Ad-Darda’ ra, Rasulullah saw bersabda, ”Sholat di Masjidil Haram lebih utama seratus ribu kali lipat daripada sholat di masjid-masjid lainnya. Sholat di Masjid Nabawi lebih utama seribu kali lipat. Dan sholat di Masjidil Aqsa lebih utama lima ratus kali lipat.” (HR Ahmad)

Assalaamu’alaikum warohmatulllahi wabarokaatuh:)

Advertisements
Leave a comment

30 Comments

  1. kholilurrahman

     /  May 24, 2010

    waalaikumusalam wr wb. welcome to wp :))

    Reply
  2. haloo..tadi barusan main ke blognya kak Reisha. temen satu perjuangan nih. gue ikutan juga Monbukagakusho (tapi untuk D2) dan definitely melakukan kesalahan pas nulis formulir nih. hehe.
    dibagian personal statement ga nulis dalam huruf kapital. duh baru sadar setelah selesai nulis. pokoknya kalau memang jalannya, pasti dapet. ye gak? eehehe..
    oiya, sekalian blogflying 🙂

    Reply
    • Halo Sonia ^^. (sorry bingung gmn comment di blogspot). Ya, awalnya deg”an gak bakal d’trm formnya, tp mbak” di sana nerima aja. Tggl deg”an nunggu dipanggil tes tulis aja (kacaunya tlpn rmh lg rsk). Iyalah, Jepang, tunggu qt di sana 😀

      Reply
      • hohoho..iya kemaren chatbox d blogspot ngumpet, sekarang udah nongol. nyehehe.
        pengumuman untuk ujian tertulis kapan sih? kurang info bener ..

  3. Haloooo.. hihiehei..tengkiu ya infonya. gapapa kok. duh masi lamiun juga ya. kalo paling lambat tanggal 6 berarti udah ada yg terima telepon dari kedutaan ya? lo gimana? udah di telepon?

    Reply
    • Hai Sonia, bgmn kabarmu skrg? Alhamdulillah tak dpt Jepang aku dpt FK Unpad di perjuangan akhir SNMPTN. Ttp semangat ya 🙂

      Reply
  4. Assalam,, terimakasih ya dek atas kunjungnnya ke http://ainicahayamata.wordpress.com/

    tafadhol kunjungi dan kasih komen juga ke http://blog.unand.ac.id/ainicahayamata/ ya..
    syukron jazakillah 🙂

    Reply
  5. 🙂 assalamu;alaikum wrwb..berkunjung ke rumah anti..salam kenal
    main2 ke rumah saya ya..

    Reply
  6. Andri Haryono

     /  February 24, 2011

    halo2 salam kenal 😀

    ternyata calon dokter UNPAD ya, hoho
    keren!

    Reply
  7. nice blog sist.. salam kenal.. 🙂

    Reply
  8. Membaca tulisan-tulisanmu malam ini (pun yang random :D) mengobati rasa kangen :”) Juga menginspirasi lho. Semangat! 🙂

    Reply
  9. Jangan lupa RIDA ALLAH 🙂

    Reply
  10. Assalammualaikum Wr. Wb..

    Blognya bagus..

    Salam kenal yah..

    Silahkan berkunjung jg ke blog saya >> http://www.adrian10fajri.wordpress.com (blog Pesona Palembang)..

    Semoga berkenan.. ^_^

    Reply
    • Wa’alaikumussalaam wr wb. Terima kasih 🙂 Wah, Palembang pernah menjadi tujuan pulang kampung rutin saya waktu kecil, lho. Karena Kakek saya dulu pindah dinas dari Sumatera Barat ke Sumatera Selatan. Salam kenal.

      Reply
      • Emang dulu Palembangnya di mana?? Siapa tau kita tetangga dulunya.. hehehe

        Semoga media blog ini bisa menjadi media silahturahmi kita.. amiiinnn ^_^

    • Sejujurnya saya juga lupa nama daerahnya apa. Aamiin. Semoga jadi sarana berbagi dan menasihati 🙂

      Reply
      • oohh.. dulu di dinas apa emang kakeknya.. ??

        iyah, semoga media blog ini bisa menjadi Rahmatan lil alamin bagi semua pembacanya… ^_^

  11. Assalamu’alaikum ..
    Salam silaturahim dr ganesha 🙂

    Reply
  12. agus Afrianto

     /  December 9, 2012

    kak motivasi ny bagus banget kak

    Reply
    • Alhamdulillah 🙂 Kalau kata seorang Kakak kelas saya, “Semoga nggak sekadar menginspirasi, tapi juga menggerakkan.”

      Reply
  13. Nice blog! I’ve visit here.

    Reply
  14. Salam kenal dek 🙂

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: