140216


Intinya,

Secara historis, hari Valentine tidak perlu aku rayakan karena aku tidak terhubung dengan histori tersebut. Sebagai muslim(ah), teladanku adalah Nabi Muhammad. Maka hari yang aku istimewakan hendaknya sesuai dengan hari yang beliau istimewakan.

Secara nilai, hari Valentine tidak sesuai dengan panduan hidup yang aku yakini. Maka aku tidak ikut-ikutan melakukan sesuatu yang dasar nilainya saja sudah berbeda.

Secara konteks, perayaan hari Valentine di dunia banyak digunakan untuk melegalkan hal negatif, tingkat ekstrimnya: seks bebas. Seks bebas ini adalah salah satu perusak generasi. Candu seperti obat-obatan adiktif. Sarana penularan berbagai infeksi menular. Berpotensi merusak masa depan sang perempuan (terutama). And so on.

Maka aku berkata tidak pada perayaan tersebut.

Next Post
Leave a comment

Leave a Reply

