Belajar Merawat Indonesia – Presiden Negarawan


Aku nggak ngelihat kamu, Nai.. Terima kasih sudah mencatat :”)

scattered dreams

DSC_0037

Menghadiri launching buku di atas. Ini buku ketiga dari serangkaian buku Belajar Merawat Indonesia. Buku ini adalah kumpulan tulisan dari penerima beasiswa Aktivis Nusantara, Dompet Dhuafa. Isinya pemaparan keynotes dari abah Iwan (dedengkot Unpad, hhe.), dan talkshow dari bu Nur (dari pihak Dompet Dhuafa), kang Wildan (Pres BEM Unpad 2013, penerima beasiswa Aktivis Nusantara), dan Prof Mansur (penulis Api Sejarah). Ya, seperti biasa, saya menulis apa yang bisa membuat otak dan hati saya berhenti sejenak dan yang sempat saya tulis. Hhe.

.

-Iwan Abdulrachman

Setiap individu, setiap masyarakat Indonesia, harus memiliki kualitas sebagai negarawan.

Jangan tanyakan apa yang bisa negara berikan kepadaku, tapi tanyakan apa yang bisa kuberikan pada negara.

Aku memberi karena aku menerima. Aku selalu menerima meskipun aku tidak mau menerima, meskipun aku tidak sadar menerima. Karenanya, aku harus selalu memberi.

Hati-hati, kita mengira kita berhasil karena kita hebat, padahal alam sebenarnya berbelas kasih saja kepada kalian.

Kenapa…

View original post 766 more words

Previous Post
Leave a comment

Leave a Reply

