Ia yang Profesional


Ummi

Kakak sayang Ummi karena Allah :’)

Suatu hari, seorang fasilitator pada pertemuan beasiswa kami bertanya, “Siapa sosok yang terbayang saat Anda mendengar kata profesional?” Saat tiba giliran, dengan yakin saya menjawab, “Ibu saya.”

Jauh sebelum ada julukan professional mom, Ummi telah menjadi seseorang yang profesional dalam keseharian saya. Bukan hanya sebagai ibu, tetapi juga guru dan pemimpin yang mencintai dunianya: dunia pendidikan.

Maka saat saya memilih dunia kedokteran, saya ingin mencintai bidang ini. Bukan semata karena dorongan hati atau rasio, tapi juga karena visi utama kehidupan seorang muslimah: menjadi hamba yang dicintai Allah dan bermanfaat bagi sesama.

Selain itu.. menjadi ibu yang mengenalkan anak-anaknya pada Sang Pencipta, hingga mereka jatuh cinta pada cahaya-Nya. Tentu, perempuan tidak boleh melupakan fitrahnya.

Jazakillah :’)

Next Post
Leave a comment

Leave a Reply

