Ia Sudah Berjanji


Bukan tentang siapa yang aku garis bawahi. Siapa itu bisa siapa saja.

Bisa siapa yang aku kenal dekat. Bisa siapa yang aku tahu. Bisa siapa yang sering bertemu tapi tidak aku tahu. Bisa siapa yang belum pernah aku temui. Bisa bukan siapa-siapa, mungkin saja Allah menjemputku terlebih dahulu.

Aku tidak tahu. Allah Maha Tahu. Allah Maha Tahu yang terbaik.

Yang aku garis bawahi, highlight dengan hati-hati, seperti apa dia. Seperti apa keimanannya pada Allah. Seperti apa kesungguhannya dalam mengamalkan Islam dalam kehidupannya. Seperti apa kecintaannya pada Rasulullah. Seperti apa ia memandang kehidupan akhirat di atas dunia. Seperti apa akhlaq-nya. Seperti apa ia menghargai peran perempuan dalam kehidupannya. Seperti apa ia mencintai anak-anak. Seperti apa ia memaknai pendidikan dalam keluarga. Seperti apa ia memandang sebuah cita-cita. Seperti apa mimpi yang ia punya. Seperti apa ia merespon mimpi yang aku sampaikan. Seperti apa ia memimpin.

“…perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik (pula)..”

(QS An Nuur 24:26)

Maka, pertanyaan selanjutnya, seperti apa aku sekarang.

Seberapa sungguh-sungguhnya aku untuk memperkuat keimanan pada Allah, mengamalkan Islam dalam kehidupanku, mencintai Rasulullah, mengutamakan kehidupan akhirat di atas dunia, memperbaiki akhlaq, menjadi muslimah sebagaimana para shahabiyah, mencintai anak-anak, memperdalam makna pendidikan di dalam keluarga, memperjuangkan mimpi dalam kebaikan-ketaatan, menjadi pemimpin sekaligus pasukan yang baik.

Karena.. Allah sudah berjanji.

Previous Post
Next Post
Leave a comment

1 Comment

  1. Reblogged this on Gita, Cinta, Cita.

    Reply

Leave a Reply

