Nggak Ngerti Lagi, Allah Itu Maha Mengerti


Kalau mau ngomong, “Nggak ngerti lagi,” bagi saya ini waktu yang pas.

Tahun ketiga angkatan saya. Skripsi dimulai, pengumumannya sebelum libur menuju ujian, pengumpulan draft bab 1-3 bulan Februari, segera UP. Sembari itu ada UAS. Lalu pengambilan data. Di tengah itu ada KKN. Bersama itu kuliah biasa dengan segala rutinitas ramainya, plus beberapa amanah organisasi, di mana sebagian teman-teman saya sedang memegang amanah ketua.

Kalau mau bilang, “Nggak ngerti lagi,” boleh deh sekarang.

Jangan dijadikan mengeluh tapi, ya.

Jadikan lelucon segar, bilangnya sambil nyengir pendek, panjang juga boleh. Sambil lihat matahari terbenam, matahari terbit, awan berarak indah, hujan romantis menyapa bumi, atau apapun.

Jangan kehilangan sabar dan syukur. Jangan biarkan waktu yang super istimewa ini didominasi keluhan.

Allah mau kita naik kelas. Latihan menjadi dokter, kabarnya, nanti jauh lebih padat lagi toh? Tanggung jawabnya lebih besar juga.

Ayolah, ambil positifnya šŸ˜‰

Semakin tinggi kesulitannya, semakin banyak keindahan yang insya’Allah bisa kita nikmati.

Allah Maha Mengerti :”)

Allah Maha Sayang :”)

Saya kasih tahu sedikit rahasia, ya, “Mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat. Sungguh, Allah beserta orang-orang yang sabar.”

Jaga shalatnya, nikmati sabarnya. Pastikan semua berlalu dengan catatan amal kebaikan yang bertambah, bukan sebaliknya.

Nggak Ngerti Lagi, Allah Itu Maha Mengerti..

 

Perfecten

p.s. : Sspesial untuk teman-teman seperjuangan, Perfecten..Ā Bismillah, semangat ! Insya’Allah bisa.

Advertisements
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: