#random #part32


Ada yang bilang kalau perempuan lebih cepat dewasa secara psikologis dibanding laki-laki. Sejujurnya saya belum pernah membaca jurnal penelitiannya secara langsung, tapi pada beberapa kesempatan, saya mengamini pernyataan tersebut.

Tidak semuanya begitu sih, tapi ya tidak semuanya tidak begitu juga.

Dulu Ummi juga pernah bercerita, dari tes psikologi yang dilakukan pada calon siswa SD di sekolah yang Ummi asuh, anak perempuan sebagian besar sudah lebih matang daripada anak laki-laki pada usia yang sama.

Misalnya saya masuk SD usia 5 tahun dan tidak ditolak. Lho, itu sih nggak bisa dijadikan contoh ya, hehe. Lagipula itu pun karena saya, katakanlah, merengek pada Ummi akibat sudah bosan berada di TK. Eh tapi tes juga kok, nggak ngasal, setidaknya saya memenuhi kualifikasi seorang anak kelas 1 SD.

Yo, semakin ngaco. Hmm.

Buat saya tidak masalah. Yang terpenting, setiap orang menjalani proses menuju dewasa itu dengan sepenuh hati. Nggak bisa dipukul rata juga kan, kita selalu spesial :’)

Kalau nasi goreng spesial sih artinya nasi goreng pakai telur. Jadi kalau orang pake telur gitu? Nggak bisa diambil kesimpulan juga sih, tak perlu dipikirkan -_-

Advertisements
Leave a comment

1 Comment

  1. Shabrina Nida Al Husna

     /  December 3, 2012

    hahahaha, baiklah, selalu inget klo kamu lagi kumat, Nur -____________-

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: