Suka Lagu Apa?


Kalau ditanya, apa lagu kesukaan saya, saya akan mantap menjawab senandung-senandung Islami.

Senandung yang dapat mengingatkan kita pada Sang Pencipta.

Habisnya, senang aja. Damai. Nggak jarang bahkan bisa bangkitin semangat.

Saya jatuh hati pada setiap lirik-lirik lembut yang berkisah tentang keagungan Allah, tentang perjuangan Rosul-Nya, tentang akhlaq-akhlaq mulia yang membuat hati menghangat, tentang pesan-pesan kebaikan, tentang surga, tentang perjuangan..

Tentang semua, yang, membuat saya bisa menangis, tersenyum, atau menyemangati diri dengan cara yang istimewa.

Saya takut kalau waktu yang saya jalani, lebih banyak lupanya.. Saya takut.. kita kan nggak pernah tahu kapan Malaikat Izroil datang untuk menjemput. Paling nggak, ini hal yang bisa saya lakukan untuk menjaga diri untuk tetap ingat pada Sang Pencipta.

Ingat itu lahir dari cinta. Kalau pun cinta ini belum sempurna, saya ingin jalan menuju cinta itu saya dekap erat-erat.

—–

Kadang, saat Raihan, Hijjaz, atau munsyid-munsyid (munsyid = orang yang bersenandung) senior lainnya membawakan nasyidnya, mereka seperti ayah yang menasihati anak-anaknya.

Saya bersyukur untuk itu. Ayah yang penuh kasih, ya?

Leave a comment

Leave a Reply

