Menulis Kisah Menulis (bagian 2)


Teh Alma: “Kalau ditanya, kamu ingin menulis tulisan seperti apa, apa jawaban kamu?”

Saya: “Tulisan tentang medis, Teh. Karena kedokteran adalah dunia yang kupahami, paling tidak, lebih daripada bidang lainnya.”

Teh Alma: “Versi ilmiah atau populer?”

Saya: “Keduanya, Teh. Aku ingin menulis jurnal ilmiah, juga tentang kesehatan dengan bahasa yang mudah dipahami masyarakat.”

Saya: “Ketiga, sastra. Hm, aku juga mau menulis tentang kehidupan Teh. Yaa, semacam Chicken Soup begitu, deh.”

Bercerita tentang hal-hal sederhana saat orang-orang di sekitar saya membicarakan hal-hal rumit dan serius, kadang ingin seperti mereka sih, tapi belum pernah berhasil. Bagi-bagi tugas ya? :’)

Teh Alma: “Oke..”

Saya: “Satu lagi, Teh !”

Teh Alma: Tersenyum. “Apa lagi, Fifah?”

Saya: “Aku mau nulis cerita anak-anak.”

Seriuuus, ini nggak ngikut-ngikut Kugy di Perahu Kertas-nya Mbak Dee ya. Jauh sebelum itu, keinginan ini memang sudah ada. Beneran.

—–

Saat kamu menetapkan hati untuk menekuni kegiatan menulis, tentukan dulu tulisan seperti apa yang akan menjadi kamu banget.

—–

Jadi? Sekarang, mari jalani dengan ketekunan yang lebih, keseriusan yang lebih, pembelajaran yang lebih !

Previous Post
Leave a comment

Leave a Reply

