Air Mata Rahasia (sebuah buku, yang.. keren !)


“Allah SWT menjadikan perempuan dengan segala keistimewaan. Selain kelembutan, Allah membelai perempuan dengan kekuatan. Karenanya, perempuan harus tangguh, sabar, istiqomah, dan berani mengenali potensi yang ada dalam dirinya sendiri. Dia juga harus mengembangkannya dengan cara yang diizinkan agama.” (Air Mata Rahasia, halaman vi)

“Yang paling penting, kita harus percaya bahwa Allah tidak tidur, dan selalu mengawasi apapun yang kita lakukan. Ingatlah bahwa kebaikan akan kembali kepada diri kita. Begitupun dengan keburukan. Hati-hati dalam bertindak, dan pikirkanlah masak-masak sebelum memutuskan sesuatu, apapun itu. Hidup ini tidak lama, karenanya harus bermanfaat. Semangatlah setiap hari dan berusahalah selalu berpikir positif. Semoga Allah selalui menyertai langkah kita. Amien.” (Air Mata Rahasia, halaman viii)

“Sabar itu tidak ada batasnya. Manusia yang gemar membatasinya sendiri dengan berbagai dalih. Padahal kalau sudah berbatas, bukan lagi sabar namanya.” (Air Mata Rahasia, halaman 133)

“Jadi perempuan itu harus kuat. Harus serba bisa. Kalau ada yang kita nggak bisa, segera belajar. Selama masih ada waktu, gunakan untuk belajar. Perempuan yang ‘cerdas’ itu mahal harganya. Dan hanya laki-laki cerdas pula yang akan mendampinginya. Bagi yang sudah menikah, bekerja atas izin suami dengan niat membantu nafkah keluarga adalah ibadah. Kalian juga pasti senang bisa mandiri. Jadi, lakukan yang terbaik, dapatkan ridha suami dan ridha Allah.” (Air Mata Rahasia, halaman 201)

Iseng membuka lemari buku di rumah, saya menemukan salah satu buku baru ini, berdampingan dengan sebuah buku lain yang ditulis oleh Pak Heppy Trenggono. Buku Air Mata Rahasia menceritakan kisah perjalanan Ibu Dewi Yuniati Asih semenjak kanak-kanak hingga menjalani perjuangannya sebagai istri sekaligus partner profesional Pak Heppy.

Dituliskan oleh Ibu Anna Farida, dengan bahasa yang ringan dan menyenangkan untuk diikuti. Tentu juga sarat hikmah, inspirasi, dan sudut pandang istimewa dari seorang Ibu Dewi Trenggono.

Sangat direkomendasikan untuk dibaca ! Yuk.

p.s. : peran perempuan itu Subhanallah, lho. Luar biasa ! Dan keluarbiasaan itu justru diperoleh tanpa mengabaikan fitrahnya, sebagai anak, istri dan ibu. Seru banget membaca buku seperti ini, ada siroh shahabiyah, juga kisah-kisah perempuan yang berkontribusi dalam perannya di kehidupan masing-masing. Beneran deh, suka ! :’) Karena perempuan itu spesial dengan kelembutan, kekuatan, ketegaran, dan ketaatannya pada Sang Pencipta.

Advertisements
Leave a comment

2 Comments

  1. Bagus. Salam kenal 🙂

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: