#random #part14


Akhir-akhir ini ngantuk saya lebih banyak tidak proporsional.

Asimetris. Amorph.

Jujur, saya hanya diam dan tersenyum saat teman-teman saya bercerita, “Saya habis begadang sampai jam sekian.” Walaupun sebenarnya saya deg-degan. Ikhtiar saya masih belum maksimal, terlebih optimal.

Saya yakin ngantuk pun adalah anugerah dari Allah. Saya nggak mau mengeluhkan tentang itu. Saya ingin mensyukuri itu. Di saat orang lain mengalami insomnia, saya tak perlu melakukan banyak  usaha untuk memejamkan mata.

Tugas saya adalah, mengelola anugerah itu. Mungkin pola belajar saya memang bukan dengan sistem begadang seperti teman-teman yang lain. Saya bisa berjaga penuh di siang hari seperti halnya mereka berjaga di malam hari.

Bila ngantuk adalah efek lelah, saya bisa berusaha meningkatkan treshold tubuh saya agar tidak cepat lelah.

Berangkat lebih pagi supaya bisa berjalan kaki, misalnya. Menjaga pikiran saya tetap positif. Mengutamakan konsumsi makanan yang seimbang.

Allah kasih kelemahan, pasti Allah juga kasih kekuatan postif di baliknya. Karena Allah Maha Pengasih dan Penyayang.

Bismillaah.

Insya’Allah bisa !

Previous Post
Leave a comment

Leave a Reply

