Great Facts From CAROTID


Saya pernah mengira-ngira salah satu mimpi saya akan segera terkubur tanah rawa, tersedot cepat sekali ke dalam lumpur-lumpur kelam yang orang pun memandangnya ngeri, saat saya masuk kedokteran.

Satu bagian diri saya jatuh hati dengan yang namanya sastra atau secara umum saya kenal sebagai, menulis.

Dan saya pernah bertanya-tanya, takut-takut, benar-benar takut, kalau saya akan kehilangan waktu membaca novel, menulis, mencoret-coret blog atau buku dengan huruf-huruf yang membentuk rajutan kisah, saat memasuki dunia kedokteran.

Saya takut kalau-kalau dokter itu profesi yang serius (memang serius sih; tanggung jawabnya, kawan, besar sekali), kaku, dan ya itu tadi, seperti lumpur hidup. Menyedot seseorang ke dalam dunia antah barantah dengan tingkat kemisteriusan yang tak terukur (hiperbolik sekali, ya? nggak gitu kok, tenang aja:D)

Alhamdulillah dugaan saya salah.

Profesi kedokteran tidak seharusnya menghalangi seseorang menekuni passionnya. Justru passion itu bisa menjadi salah satu ikhtiar seorang dokter untuk mencapai tujuan mulia (yang harus senantiasa dijaga kemuliaannya) keprofesiannya : mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera dengan kesehatannya. Improve people’s quality of life.

Mau contoh lengkap dan nyata? Ada di artikel Carotid#1 yang belum saya publish di mana-mana. Mudah-mudahan setelah saya titipkan ke Medinfo dan jelas mau dipublikasikan di mana, saya sertakan di blog ini. Bagus lho isinya, yang mau baca acungkan tangan (silahkan acungkan tangan saja, niscaya saya tak akan pernah melihatnya, hehe).

Anyway, apa itu Carotid? –> akronim dari Career Information for Medical Students and Doctors.

Mau cerita lengkap nanti ya bareng artikelnya aja:)

Sejak Carotid#1, saya menemukan ‘dunia’ saya setelah menyimak penjelasan dokter Genis sebagai seorang dokter penulis. Di samping informasi karir, saya juga dapat.. perasaan yang nggak bisa dideskripsikan, such an awesome feeling.

Kalau nggak percaya, makanya datang Carotid, atau baca artikelnya.

Stay tuned with Pendpro. (Jadi ingat tahun depan, insya’Allah saya di Pendpro lagi bersama dengan sobat-sobat seperjuangan..:D)

Previous Post
Leave a comment

Leave a Reply

