The Problem is Not Out There, It is Within Ourselves.


“… Setiap kali kita membahas persoalan-persoalan dunia yang ditimbulkan oleh orang-orang Yahudi kita perlu berhati-hati agar jangan sampai menimbulkan kesan semacam ini di tengah umat. Sebetulnya orang-orang Yahudi tidak sehebat dan sekuat yang kita bayangkan. Kalaupun pada hari ini mereka berkuasa, maka itu karena mereka mau belajar, bekerja keras, dan menyatukan langkah mereka. Sementara kita kalah karena kelalaian kita sendiri, bukan karena kesalahan pihak lain. Kita telah terlalu lama berkubang dalam kebodohan, kemalasan, dan kesenangan berkonflik dengan saudara sendiri. Dan yang terpenting, kita telah menjauhkan diri dari sumber dan akar kita sendiri, yaitu Kalamullah dan suri tauladan Nabi.

Al-Qur’an tidak pernah mengajarkan pada kita bahwa persoalan utama kita disebabkan oleh musuh-musuh di luar sana. Al-Qur’an memang menjelaskan upaya-upaya makar yang dilakukan musuh, tetapi ketika umat Islam tergelincir dan kalah, maka kesalahan utamanya ada pada diri mereka sendiri, bukan pada pihak lain. Ketika kaum Muslimin kalah di Perang Uhud, al-Qur’an tidak menyatakan bahwa hal itu disebabkan oleh makar musuh, melainkan kekalahan itu telah disebabkan oleh kelalaian sebagian kaum Muslimin sendiri (QS 3: 152-154)

Pada akhirnya, kita perlu menyadari bahwa orang-orang Yahudi tidak sehebat yang kita bayangkan. Mereka juga memiliki persoalan mereka sendiri. Komunitas zionis internasional berkuasa karena umat Islam lemah dan tidak mau bangkit. Mereka berhasil mempertahankan kekuasaan mereka antara lain dengan terus menerus mengupayakan agar kaum Muslimin tertidur lelap dalam kelalaiannya. Ini memang kepentingan dan pekerjaan mereka. Masalahnya adalah mengapa kaum Muslimin mau dilalaikan dan mengapa mereka membiarkan diri mereka terus merosot dalam kemunduran. Pada saatnya kaum Muslimin sadar dan berhasil mengatasi persoalan yang ada di dalam diri mereka, maka pada saat itu umat akan kembali unggul dan menang, tanpa mampu dihalangi oleh kepintaran Yahudi manapun…”

http://www.eramuslim.com/suara-kita/pemuda-mahasiswa/alwi-alatas-mahasiswa-phd-universitas-salahnya-yahudi.htm

Advertisements
Previous Post
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: