Twelvo itu Sebelas-sebelasnya


Twelvoo !!

Ow yeah, fracture.

Pokoknya, dua belas itu sebelas-sebelasnya.

Dua belas itu bukan cuma Ichsan, bukan Edo, bukan Rian, bukan Fidz, bukan Hing, bukan Hema, bukan Dina, bukan Nami, bukan Stella, bukan Asya, atau Saarah aja.

Tapi dua belas itu itu Ichsan, Edo, Rian, Fidz, Hing, Hema, Dina, Nami, Stella, Asya dan Saarah. Dua belas itu kalian bersama-sama di sini, duduk bareng dalam satu mabim, duduk bareng di lingkaran yang sama.

Saya dan Mauli, kami diamanahkan menjadi fasil kelompok 12. Fasil itu, bukan sekedar penyampai materi. Fasil bisa jadi teman sekaligus kakak.

Meskipun belum bisa seperti kata Edo, “Kalau bisa Kakak ‘menggila’ bareng-bareng,” belum bisa benar-benar ramai seperti mereka, saya ingin duduk bersama dua belas sampai mabim selesai. Insya’Allah.

Kalau kata Aam, “Di mabim ini dekanat nggak kasih intervensi apa-apa untuk mewajibkan 2011 ikut mabim. Tapi di sini peran panitia, peran p&k, peran fasil untuk membuat 2011 senang ikut mabim. Bukan memaksa, tapi menggerakkan hati.”

Mungkin usia kami sama. Bisa jadi bahkan saya lebih muda dari mereka. Tapi karena Allah memilihkan angkatn 2010 untuk saya, saya diberi kesempatan untuk menjadi kakak 2011. Dan Twelvo–sebutan sepihak saya untuk mereka, adalah salah satu tempat saya dan Mauli berbagi sekarang. Tempat saya bertemu lagi dengan Mauli, teman se’kompak’an di C-4 saat tutorial FBS. Tempat saya belajar menjadi semakin lebih dewasa (kata Pak Moore di Developing Human, adulthood itu rentang waktu usianya 18-21 tahun, saya kan sudah 18 tahun).

Belum sempurna, mungkin. Atau bahkan jauh dari sempurna.

Yang saya tahu, dua belas itu sebelas-sebelasnya. Dan saya ingin ada bersama mereka di sini.

Advertisements
Previous Post
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: