Super 13


Mau cerita sedikit, boleh kan?

Ini tentang sebuah amanah yang baru datang lagi.

Tadi malam, masuklah sebuah pesan singkat yang menyatakan bahwa saya telah bergabung dengan Tim Acara OPPEK 2011.

Bola mata saya rasanya mau melompat. Ya, saya inginnya menjadi fasil saja, gak apa-apa kan kalau begitu? Lalu Ummi dari kamar menyambung pekikan kecil saya, “Kenapa, Kak?”

Saya menunjukkan SMS tersebut.

“Kakak memangnya gak daftar itu, kok kaget?”

“Ya.. Daftar sih Mi, tapi akhir-akhir ini inginnya pilihan kedua aja, fasil.”

“Memangnya kapan ospeknya?”

“Insya’Allah 8-12 Agustus.”

“Pas puasa dong, Kak?”

“Iya. Kan kalau jadi acara berarti harus stand by lebih awal, Mi. Berarti ada di Jatinangor sebelum-sebelumnya.”

Lalu Ummi malah tersenyum.

“Kok malah kelihatan berat gitu sih, Kak? Alhamdulillah dong, Kakak dikasih kesempatan beramal di bulan puasa, amalnya kan dilipatgandakan. Berbagi manfaat pada orang lain, kan Allah janjikan pahala yang besar. Gantian ya Kak, dulu pas Kakak baru masuk, pasti ada kakak-kakak kelas yang juga merelakan waktunya untuk acara ospek, menyambut adik-adik baru dengan hangat. Sekarang giliran Kakak. Kaderisasi namanya, iya kan?”

Saya tersenyum malu.

“Iya ya, Mi. Harusnya aku bersyukur karena Allah kasih kesempatan istimewa, di bulan Romadhon lagi. Alhamdulillah.”

Lalu saya keluar sambil mengulang kata-kata Ummi.

Ini kan kaderisasi.

Insya’Allah kalau kami ikhlash dan cerdas melaksanakannya, mudah-mudahan Allah mengizinkan terlahir generasi istimewa dari adik-adik 2011.

Saya percaya, karena Allah sendiri yang mengamanahkan,

“Takutlah kalian meninggalkan generasi yang lemah di belakang kalian.”

Kami sama-sama belajar untuk kuat dan saling menguatkan. Karena kami yakin, kami tidak dilahirkan untuk menjadi manusia biasa yang namanya tak menggetarkan, yang hidupnya tak bermanfaat, yang hari-harinya tak memiliki makna.

Dan pembinaan itu tak pernah berhenti, OPPEK dan Mabim hanya salah satunya. Pembinaan sepanjang kehidupan, kaderisasi sepanjang masa. Insya’Allah.

Semangat, Nur. Semangat belajar, mengamalkan, dan mengajarkan. Semangat semua =)

Bismillah.

NB : Super 13 itu kutipan dari SMS Teh Andini.

Previous Post
Leave a comment

Leave a Reply

