Bersahabat dengan Hati


“Itulah gunanya hati, Fah.

Saat kamu mengerjakan sesuatu, sertakan hatimu bersamanya, berbahagialah di sana, semua akan berlalu dengan cepat.. Lakukanlah dengan bahagia, kita tentu merindukan keberkahan di dalam waktu-waktu kita, kebermanfaatan yang insya’Allah selalu ingin kita capai dalam perjalanan kita, jangan biarkan kesempatan berharga itu hilang dengan keluh kesah kita yang menenggelamkan.

Dan saat kita sudah melaluinya, biarkan kita merindukan hal-hal yang membahagiakan itu, merindukan momen-momen pembelajaran yang Allah berikan, dan menjadi motivasi diri untuk menjadi seorang pemberi solusi, bukan hanya merenungkan masalah dan menangis atau marah karenanya. Karena yang kita butuhkan adalah memandang masalah sebagai sesuatu yang harus diselesaikan, bukan suatu bagian rutinitas yang tidak memberi makna apa-apa pada kehidupan kita.

Entah itu kemahasiswaan, SRC, atau apapun pada fase ini, insya’Allah akan memberntuk pola pikir yang kita butuhkan nanti. Terlebih saat menjadi seorang ibu, tidak mungkin kan kita menganggap anak-anak sebagai sumber masalah yang menyebalkan, justru mereka adalah objek yang harus dicintai dan kita dampingi perkembangannya dengan segala karakteristik mereka. Berbahagia bersama mereka, memberikan hati dan cinta kita, mendekatkan mereka dengan kecintaan pada Penciptanya.

Mungkin lelah, mungkin jenuh, tapi jangan berhenti, jangan mundur, jangan menyerah kalah. Perasaan-perasaan negatif itu cuma sebagian kecil dari diri kita, dan kitalah yang memegang kendali. Hati kita punya kekuatan untuk mengalahkan prasangka buruk yang berusaha menghentikan kita, hati kita punya kelembutan yang menenangkan sekaligus kekuatan yang meneguhkan.

Bersahabatlah dengan hati kita.

Hati yang selalu mengingat-Nya, mencintai-Nya, dan mengabdi di jalan-Nya.”

-Nasihat di Jum’at Siang, Jazakillah Teh Kiki:) –

Advertisements
Previous Post
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: