P.B.E.S = Kita


Perfecten. Brilliant. Eightcellent. Superstar.

Kali ini saya merasa benar-benar dekat dengan empat serangkai keluarga, adik-kakak, “Kakak sayang adik, adik sayang kakak”. Saat saya berdiri di tengah-tengah angkatan saya, di hadapan manusia FKUP ditemani gerimis hujan sore hari.

Mungkin ini kisah tentang angkatan. Entah itu di mana, apapun namanya, angkatan menjelma keluarga besar di tengah-tengah dinamika belajar yang kompleks. Suatu hari saya menyaksikan ketua angkatan saya berjuang dengan kedewasaannya di tengah-tengah kami saat harus berhadapan langsung dengan seorang dosen. Alkisah jadwal lecture hari itu berantakan, dan demi menyelesaikan perkara tersebut, Andi, ketua angkatan saya harus bolak balik menghubungi pegawai SBP. Terkadang di sela-sela waktu lecture, kejutan-kejutan kecil untuk teman yang tengah berjumpa kembali dengan hari kelahirannya mewarnai ruang kuliah.

Saya mengenal kata angkatan sejak saya  memasuki sekolah lanjutan. Genetic saat SMP (angkatan tiga di Al Kahfi), lalu angkatan 2010 di SMA 34, lantas saat ini Perfecten yang menjadi bagian dari keseharian saya. Di manapun, kapanpun, almamater adalah bagian diri saya, tapi tentu saja, selalu, angkatan menjadi elemen yang paling dekat dengan keseharian. Dan hari ini saya bersyukur, Alhamdulillah, saya diberikan kesempatan untuk menjadi bagian dari satu angkatan baru. Saya bersyukur menjadi bagian keluarga FKUP. Meskipun PBLnya yang unik, meskipun terletak di Jatinangor yang kata teman saya ‘antah barantah’, saya bersyukur diberi kesempatan menjadi ‘saya’ di tempat ini.

Semoga Allah senantiasa membimbing kita, adik-kakak FKUP.

Perfecten. Brilliant. Eightcellent. Superstar.

Leave a comment

Leave a Reply

