Mereka dan Aku


Mereka menyebutnya tua

Tentang berlalunya sekumpulan usia

Mungkin aku memang menua

Mereka menyebutnya dewasa

Tentang berjalannya nalar dan kebijakan,

Tentang tanggung jawab dan manajemen kehidupan

Mungkin aku sedang mendewasa

Mereka menyebutnya luar biasa

Tentang perjuangan dan totalitas tanpa batas,

Tentang prinsip dan tekad yang membuahkan cahaya

Aku ingin hidup luar biasa

Mereka menyebutnya aku,

Saya,

Daku

Tentang pribadi yang amat dekat

Ah, bahkan itulah diri mereka sendiri

Dan inilah aku, diri yang tak ingin sia-sia

Karena setiap detik begitu bermakna

Jatinangor, 21 Agustus 2010

Previous Post
Leave a comment

Leave a Reply

